Welcome to izzaro blog

Minggu, 07 November 2010

Wenger Soroti Faktor Luck dan Fabianski

London - Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai bahwa kekalahan timnya atas Newcastle United terjadi karena nasib sial. Selain itu The Professor juga menyoroti performa kiper Lukasz Fabianski.

Tampil di Stadion Emirates, The Gunners takluk 0-1 dari Newcastle dalam laga yang digelar Minggu (7/11/2010) malam WIB.

"Secara keseluruhan, saya tetap yakin kami kalah karena kami sial. Newcastle menang meski hanya memiliki satu shot on target," jelas Wenger dikutip dari Sky Sports.

"Dua hingga tiga kali upaya kami membentur gawang dan kiper Newcastle juga melakukan penyelamatan bagus. Dalam beberapa kesempatan, kami sedikit kurang sigap," lugas manajer Arsenal sejak 1996 itu.

Selain nasib sial, Wenger juga menyoroti performa Fabianski. Manajer asal Prancis itu menilai sang kiper melakukan sejumlah kesalahan. Salah satunya adalah ketika kiper Polandia itu terlalu jauh meninggalkan pos-nya dan berbuah gol bagi The Magpies.

"Dalam laga tadi memang tak terlalu banyak hal yang dilakukan Fabianski. Namun saya pikir itu membuatnya terlalu percaya diri."

"Kesalahan yang dia lakukan bukanlah teknis. Ini merupakan problem terkait dengan timing dan dia berpikir mungkin dia tidak akan mendapatkan serangan dari lawan."

Arsitek asal Prancis itu juga menyoroti anak buahnya lemah dalam antisipasi set piece. "Apa yang menjadi perhatian saat ini adalah kami kehilangan tiga poin dan kami paham dalam hal set piece kami tidak boleh melakukan kesalahan seperti tadi."

"Kami masih memiliki kekurangan. Premiership sangatlah ketat dan kita harus fokus di setiap menit hingga detik terakhir di setiap babak," tuntas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar