Welcome to izzaro blog

Minggu, 14 November 2010

Pukul Pedersen, Barton Dihukum Tiga Pertandingan

NEWCASTLE - Joey Barton memang penuh kontroversi. Gelandang Newcastle United ini harus menghadapi penyelidikan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), setelah ulahnya meninju Morten Gamst Pedersen tertangkap kamera.



Uploaded with ImageShack.us

Insiden itu terjadi saat Newcastle United kalah 1-2 dari Blackburn Rovers di St James Park, dini hari tadi. Barton bertabrakan dengan Pedersen saat berebutan bola, di babak kedua. Namun, pemain internasional Norwegia itu terjatuh setelah menerima pukulan di tulang rusuknya.

Wasit Mike Jones tidak melihat insiden itu sehingga Barton lolos dari hukuman. Namun FA kemungkinan besar akan menyelidiki dengan melihat tayangan ulang. Bila terbukti bersalah, maka Barton akan dijatuhi hukuman.

Pelatih Newcastle Chris Hughton mengatakan dirinya tidak melihat insiden itu. Sementara pelatih Blackburn Sam Allardyce mengatakan tidak terkejut dengan tingkah Barton, yang kerap terlibat dalam beberapa insiden kontroversial.

"Aku tidak ingin berbicara tentang hal itu karena saya tidak ingin mengurangi makna kemenangan kami. Barton adalah pemain kontroversi dan saya tidak terkejut dengan itu," kata Allardyce seperti dilansir AP, Kamis (11/11/2010).

Joey Barton pernah memukuli rekan satu timnya Ousmane Dabo ketika masih berseragam Manchester City. Pemain 28 tahun ini juga kerap melakukan tekel-tekel berbahaya kepada lawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar